Senin, Agustus 27, 2012

Car Free Day, Membaca! Tema Edukasi Alternative.

0 komentar


salam hangat kami sampaikan kepada saudara/saudari sekalian semoga senantiasa dalam lindungan Allah Swt. Melihat masyarakat yang merespon baik program kampanye membaca yang telah kami gelar beberapa minggu lalu, hingga desakan agar senantiasa terus dilangsungkan sebagai event yang informatif, edukatif dan menarik bagi masyarakat luas dengan berharap terus bisa lebih dikembangkan.
Maka dengan respon yang luar biasa itulah Taman Bacaan Masyarakat Jendela Dunia kembali dengan bangga menggelar program kampanye membaca dengan acara yang kami namakan “Car Free Day, Membaca!” dengan tema kali ini “Taman Kota sebagai ruang membaca dan belajar”
Selain pendekatan kami dengan pembaca melalui konsep taman bacaan dengan ruang terbuka ini akan dengan mudah mengenalkan buku dari berbagai kalangan hingga pada akhirnya ini akan dengan mudah mewujudkan salah satu visi-misi Taman Bacaan Masyarakat Jendela Dunia yakni membudayakan membaca buku. Tak hanya itu dalam tema kali ini kita ingin event ini lebih edukatif dengan adanya forum dimana ini akan memberi tambahan pengetahuan dan pengalaman yang luas oleh karna ruang terbuka dapat memberikan suasana lebih menyenangkan dalam belajar.

B. NAMA DAN BENTUK KEGIATAN

1. Nama Kegiatan
Kegiatan ini bernama “Car Free Day Membaca” dengan tema kali ini “Taman Kota sebagai ruang membaca dan belajar” diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat Jendela Dunia dan Komunitas Literasi Taman Bacaan Masyarakat Jendela Dunia.

2. Bentuk Pelaksanaan Kegiatan
Bentuk pelaksanaan kegiatan ini adalah membuat replika taman bacaan dengan tambahan kegiatan untuk anak-anak dan remaja, kegiatan lainnya adalah galang buku, riset, kampanye baca dan kegiatan informatif dan edukatif lainnya.



C. TUJUAN KEGIATAN :


Tujuan yang ingin dicapai dari acara ini antara lain :
• Berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan.
• Mewarnai suasana car free day dengan media buku
• Menjadikan membaca sebagai bagian dari kegiatan menyenangkan
• Menumbuhkan antusiasme anak-anak dalam membaca dengan menghadirkan buku-buku anak yang menarik dan edukatif
• Mengenalkan dunia literasi dengan membuat forum edukasi mengenai kepenulisan sehingga memotivasi untuk berkarya melalui menulis.
• Upaya untuk menjadi media untuk menginformasikan hal-hal positif kepada masyarakat.


D. WAKTU DAN TEMPAT

Hari : Minggu
Tanggal : 04 Juli 2010
Jam : 05.30 s.d Selesai
Tempat : Taman kota Kuningan



E. PESERTA KEGIATAN


Peserta kegiatan ini adalah masyarakat umum baik yang tengah mengikuti kegiatan car free day atau yang tidak mengikuti dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.


F. SUSUNAN PANITIA


Penasehat : Desy Lutfiyani (Ketua Jendela Dunia)
Iqbal Jamiluddin Latif (Ketua Komunitas Literasi Jendela Dunia)
Ketua Pelaksana : Adang Nur Muhammad Iskandar Al-Sadaaf
Sekretaris : Yati Sugiarti
Bendahara : Lili Nuraliyah

Leave a Reply

Labels

 
idea alternatif © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here